Nama Bayi Berawalan Huruf Vokal Jadi Tren Abad 21

Nama Bayi Berawalan Huruf Vokal Jadi Tren Abad 21 Nebraska - Nama-nama bayi berawalan huruf vocal dinilai telah menjadi tren abad 21. Padahal tren pada abad 20, terutama sekira tahun 1940 dan 1950 nama berawalan huruf konsonan menjadi pilihan para orang tua.
Hal itu diungkapkan sejumlah peneliti dari Bellevue University, Nebraska, seperti dilansir Wired, Selasa (12/ 5/ 2009).
Nama-nama berawalan huruf vocal a,i,u,e,o seperti Emma semakin sering digunakan sejak 12 tahun lalu. Sedangkan nama-nama seperti Donna, Tina dan Richard meskipun terdengar lebih kuat dari segi pengucapan sudah mulai jarang digunakan.
Para peneliti, menganalisa nama-nama yang terdapat dalam database Social Security Administration dengan menggunakan sebuah software khusus. Para peneliti yang kebanyakan berlatarbelakang disiplin ilmu psikologi memperkirakan pergeseran tren tersebut tidak terlepas dari perubahan zaman..
Kendati demikian, para peneliti juga mengungkapkan sekalipun ada nama-nama berawalan huruf konsonan itu lebih banyak dipengaruhi nama-nama orang terkenal seperti artis televise, hingga pemain sepakbola terkenal seperti Zidane, Figo, dan Beckham. (okezone)


Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!