Review Sony Ericsson Xperia Ray

Tidak mau kalah dengan Nokia yang telah memperkenalkan produk terbarunya Nokia N9, kali ini giliran Sony Ericsoon memperkenalkan smartphone Android teranyarnya yang diberi nama Xperia Ray.

Sekilas Xperia Ray tidak jauh berbeda dengan Xperia Arc, bahkan bisa dikatakan merupakan 'kembar identik'. Selain layar sentuh yang sudah terpasang teknologi HDTV Bravia, ukuran Xperia Ray jauh lebih kecil yaitu 3.3 inci, bandingkan dengan Xperia Arc yang sudah mempunyai ukuran layar 4.2 inci.

Xperia Ray memang mengandalkan keunggulan layar yang diusung, apalagi teknologi bernama ‘Reality Display’ itu diklaim menghasilkan layar paling cemerlang di pasaran, baik itu dalam ruangan gelap maupun terang.

"Kekuatan lain yang dihadirkan oleh Xperia Ray adalah resolusi kameranya yang mencapai 8.1 megapixel, dengan sensor kamera Exnor. Ini semakin ditunjang dengan prosesor 1GHz milik Qualcomm," tambahnya.
Xperia Ray memang terlihat sangat elegan, tombol home di tengah yang diapit oleh tombol 'back' dan tombol 'All Application' membuat ponsel ini dinamis untuk digenggam. Walaupun bentuknya kotak konvensional, kesan berkelas semakin terlihat dengan sentuhan kelir emas disetiap ujung bodi Xperia.

Ponsel Android Gingerbread 2.3.3 ini memiliki tebal body 9.4mm dan tersedia dalam 4 varian warna yaitu gold, white, black, dan pink.

Xperia Ray akan hadir di pasar Asia Pasifik, termasuk Jepang pada kuartal 3 tahun 2011 mendatang. Indonesia belum diketahui kapan akan kedatangan ponsel ini, termasuk misteri harga yang akan dibanderol.

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!