Nabi Adam Diturunkan di Afrika?

berita teknologi Jakarta - Lokasi dimana nabi Adam tinggal setelah diciptakan, hingga masih menjadi perdebatan. Namun dengan meneliti gen, wilayah itu kini bisa diketahui.
Survei gen pada orang Afrika menunjukkan wilayah di Afrika Barat menunjukkan asal manusia modern. Wilayah itu juga
terdapat bukti 14 populasi kuno. Data itu membantah manusia berasal dari wilayah Eropa dan Afrika. "Aku kira ini hasil karya yang luar biasa," kata Alison Brooks, ahli antropologi Afrika.
Asal spesies ditentukan berdasarkan wilayah dimana individunya memiliki keanekaragaman genetik. Untuk manusia, jika dibandingkan dengan informasi DNA dari seluruh dunia, wilayah di antara pantai barat daya Afrika dekat gurun Kalahari merupakan asal spesies, kata tim yang dipimpin oleh Sarah A Tishkoff dari University of Pennsylvania.
Brooks yang lama hidup di Afrika mengatakan, wilayah itu hanya terdapat sedikit pohon serta gurun yang luas sehingga tak nampak sebagai wilayah makmur.
Wilayah itu tempat manusia semak atau San yang bahasanya dibedakan dari banyaknya suara klik. Tapi San di masa lalu belum tentu mendiami wilayah yang sekaranng saja. San diperkirakan mendiami wilayah yang lebih besar, kemungkinan darai Afrika selatan hingga pantai timur yang saat ini disebut Ethiopia. (inilah)

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!