Wow Indonesia Kuasai 50% Pengguna Mig33 Dunia

Sejak lima tahun didirikan, Indonesia kini menjadi negara penyumbang pengguna Mig33 terbesar di dunia. Indonesia tercatat menguasai 50 persen dari jumlah total pengguna Mig33.

"Di Dunia, pengguna Mig 33 saat ini mencapai 40 juta anggota, dan di Indonesia sendiri ada sekira 20 juta anggota," ujar Country Manager Mig33 Indonesia, Kiki Rizky kepada wartawan di Jakarta, Rabu (18/8/2010) malam.

Dikatakan Kiki dari sisi aktivitas pengguna Indonesia menguasai sekira 60 persen trafik. "Faktor pendorong jumlah pengguna terbesar di Indonesia tak hanya didorong oleh komunitas saja, tapi karena faktor ukuran Mig 33 yang kecil yang sekira 150 KB dan bisa diunduh dengan ponsel lawas sekalipun yang memiliki fasilitas java dan GPRS," kata Kiki.

Perkembangan Mig33 sendiri, lanjut Kiki, terus berkembang bahkan dari sisi pesan yang dikirimkan per hari mampu mengalahkan Twitter.
"Pesan yang dikirimkan per hari mencapai 600 pesan per hari, untuk foto yang dikirim bisa mencapai 1,5 miliar foto per bulan dan emoticon mencapai 1 juta per bulan," klaim Kiki.

Ditegaskan Kiki, Mig33 bukanlah situs jejaring sosial laiknya Facebook. "Kami bukan kompetitor Facebook, tapi kami lebih ke social entertainment Service dimana ada group, dan juga virtual gift yang bisa dibagikan anggota," kata Kiki.

Ke depannya Kiki mengatakan, Mig33 akan mendekati sistem operasi ponsel terbaru seperti Blackberry, iPhone, dan juga Android.

"Dua tiga bulan ke depan kami akan meluncurkan untuk platform iPhone dan Blackberry," kata Kiki.

Terkait masalah keamanan, Kiki mengatakan, Mig33 memiliki aturan khusus mengenai keamanan pengguna.

"Memang di dunia maya ini sulit sekali, banyak juga anggota kita yang nyeleneh, tapi kami memiliki aturan dan memungkinkan pengguna dapat dibanned oleh tim Mig33," kata Kiki. [okezone]

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!