Photoshop Gratis untuk iPad

Heran juga melihat Adobe berani menggratiskan aplikasi Photoshop mereka yang biasanya dijual dengan harga cukup mahal. Namun ternyata modul pengolah image gratis ini hanya berlaku untuk sistem online bagi gadget iPhone, iPod Touch, dan iPad.

Jika sebelumnya tersedia untuk PC, iPhone, dan iPod Touch, maka kini Adobe telah menghadirkan rilis terbaru (versi 1.3.1) yang telah mendukung iPad.

Adobe agaknya melihat masa depan iPad akan begitu cerah dan menjadi ladang bisnis baru untuk mereka. Aplikasi yang resmi dinamakan Photoshop Express ini memang merupakan aplikasi online yang bermanfaat untuk mengolah foto seperti halnya Photoshop CS, namun tentu saja dengan antarmuka lebih sederhana dan navigasi yang ringkas.

Fasilitas seperti crop, red eye removal, saturation, soft focus, hue, distort, dan lainnya sudah tersedia namun tentu saja tidak selengkap Photoshop jenis berbayar, setidaknya secara visual aplikasi ini mirip dengan Photoshop Elements.

Untuk dapat menggunakan fasilitas Photoshop Express ini pengguna harus terlebih dulu mendaftar. Setelah itu pengguna bisa mengedit foto dan menyimpannya di server Adobe dengan kapasitas storage 2GB per account.

Adobe berharap situs storage ini tidak cuma menjadi untuk mengedit foto namun juga menjadi situs untuk berbagi foto seperti Flickr, Facebook, Photobucket dan Picasa.

Para pengguna iPad dan iPhone bisa men-download aplikasi gratis ini melalui iTunes store dan versi terbaru ini telah dioptimalkan untuk peranti iPad.

Berikut beberapa feature editing yang tersedia di Photoshop Express:
  • Basics: Crop, Straighten, Rotate, Flip
  • Color: Exposure, Saturation, Tint, Black and White, Contrast
  • Filters: Sketch, Soft Focus, and Sharpen
  • Borders: Rectangle, Rounded, Oval, Soft Edge, Vignette, Rough Edge, Halftone, Film Emulsion
  • Effects: Vibrant, Pop, Border, Vignette Blur, Warm Vintage, Rainbow, White Glow, Soft Black and White. [infokomputer]

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!