Spesifikasi HP Mini 5102 - Netbook dengan Layar Sentuh

Layar touchscreen, adalah salah satu daya tarikyang ditawarkan HP Mini 5102. Ini merupakan seri netbook besutan HP terbaru. Kemampuan layar sentuh telah mendukung multitouch, seperti disebutkan oleh Yohan Wijaya, sehingga bisa mengenali gerakan dua jari sekaligus. Sayangnya ketika didemokan oleh Yohan Wijaya, market Development Manager Commercial Notebook PSG HP Indonesia, sepertinya layar sentuh netbook ini memang agak kurang responsif.

Netbook ini juga hadir dengan tampilan lebih modis. Karena ditujukan bagi kalngan profesional, maka HP membalut netbook ini dengan casing anoda alumunium. Sehingga menampilkan kesan elegan pada netbook berbobot 1,2 kg ini. Tersedia tiga warna pilihan bagi penggemar prangkat komputasi berbodi minimalis ini, yaitu merah, hitam, dan biru. HP juga menyediakan opsi pegangan tangan untuk memudahkan mobilisasi dengan perangkat ini.

Casing yang cukup koko itu berguna untuk melindungi daleman netbook ini yang menggunakan intel Atom N470 (1.66GHz). Netbook ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB DDR2, harddrive berkapasitas 250GB, layar 10,1″, dan sistem operasi Windows 7. Untuk koneksi nirkabel, tersedia sambungan WLAN 802.11 a/b/g/n dan Bluetooth.

Karena ditujukan untuk kalangan profesional, maka fitur keamanan netbook inipun ditingkatkan. Mini 5102 telah dilengkapi dengan face recognition sebagai kata kunci. Untuk mempercepat akses pengguna ke email ataupun internet, Hp telah menyediakan akses cepat menggunakan Quicklook3 dan Quickweb. Keduanya merupakan perangkat lunak bawaan HP yang menghemat waktu pengguna ketika butuh segera melihat email dan meramban web. Dengan dua fitur ini, pengguna bisa langsung melihat email dan meramban web begitu netbook dinyalakan, tanpa mesti masuk ke sistem operasi.

Sayangnya lagi, Quickweb yang disediakan HP di setiap jajaran netbook dan notebooknya ini masih belum mendukung layanan sambugnan internet menggunakan dongle. “Saat ini layanan QuickWeb hanya bisa diakses menggunakan WiFi dan kabel LAN,” terang Yohan. Perlindungan terhadap data pengguna juga cukup diperhatikan pada seri ini. HP menyematkan 3D Drive Guard untuk melindungi hardisk Mini 5102. Fitur ini berguna untuk melindungi hardisk dri guncangan ketika jatuh dengan mendeteksi arah jatuh netbook dari tiga arah. Tertarik memiliki netbook kelas profesional ini? Saat ini HP Mini 5102 dibanderol seharga US$599. [pc plus]

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!