Netbook Samsung Klaim Daya Tahan Baterai 12 Jam

Berita Tekno, Seoul - Salah satu keluhan yang dirasakan oleh pengguna netbook adalah daya tahan baterainya yang masih lemah. Padahal sebagian pengguna netbook adalah pekerja dengan tingkat mobile yang cukup tinggi, seharusnya netbook tak hanya ringkas tapi tahan lama.

Melihat celah kelemahan tersebut, Samsung mengeluarkan produk netbook terbarunya yang mampu bertahan hingga 12 jam lamanya. Melalui seri N210 dan N220, netbook ini oleh Samsung diklaim mempunyai kekuatan daya baterai yang lebih lama dibandingkan netbook lain yang rata-rata hanya bertahan 8 jam saja.

"Daya baterai yang lama menjadi sebuah keharusan untuk pengguna netbook," jelas Daniel Hill, Product Manager Notebook PC Samsung, seperti yang dikutip Vnunet, Kamis (7/1/2010).

"Banyak orang yang masih mencibir netbook lemah di kekuatan baterai, hal tersebut bisa jadi benar. Akan tetapi Samsung menjawab tantangan itu dengan menghadirkan netbook dengan kekuatan yang lebih panjang," sebutnya.

Daniel sendiri mengungkapkan rahasia mengapa netbook N210 dan N220 bisa menjadi lebih lama dalam soal ketahanan. Yang pertama, menurutnya, karena netbook ini menggunakan layar LED yang dapat mereduksi pemakaian listrik, selain itu dengan tambahan Intel Atom yang mampu memangkas daya watt membuah netbook ini menjadi dua kali lebih hemat listrik dari sebelumnya, ujungnya netbook pun semakin lama menyala.

Netbook Samsung seri N210 dan N220 akan diperkenalkan di Consumer Electronics Show (CES) 2010, dan akan dijual di toko retail Inggris pada akhir bulan ini, baru menyusul kemudia di sejumlah negara lainnya. [okezone.com]

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!