Inilah Spesifikasi Lengkap Apple Tablet

Berita Tekno, California - Detik-detik menjelang acara yang digelar Apple pada 26 Januari 2010 mendatang, yang diduga merupakan peluncuran Apple Tablet, isu mengenai produk ini pun terus memanas. Apalagi sampai saat ini Apple belum mau mengungkapkannya secara detail.

Beberapa media mencoba menebak-nebak seperti apa isi dari Tablet Apple tersebut, meski banyak yang sudah memberikan informasinya, tapi sebagian besar dari mereka masih menyampaikannya secara setengah-setengah. Nah, kabarnya Phone Arena mengklaim berhasil menemukan dokumen mengenai spesifikasi lengkap dari gadget yang mempunyai kode nama iSlate itu.

Temuan yang dikutip Softpedia, Selasa (5/1/2009) tersebut memperlihatkan, iSlate mempunyai spesifikasi hampir sama dengan sebuah netbook, seperti prosesor Intel Core 2 Duo 2.26 GHz dan RAM mencapai 2GB yang bisa ditingkakan hingga 8GB. Selain itu, bodi di Tablet ini juga dilapisi dengan bahan yang sama untuk membalut model MacBook.

Sementara itu, masalah sistem operasi yang dibenamkan, di dokumen tersebut juga diperlihatkan kalau Tablet Apple yang berukuran layar 7.1 inchi tersebut, menggunakan OS Mac OS X versi 10.7, 'clouded Leopard' versi 10.7. Dengan OS tersebut, Tablet tersebut dipastikan akan mempunyai tingkat sensitifitas layar sentuh yang tinggi.

Jika memang benar dibenamkan dengan OS Mac OS X, maka di iSlate akan terbenam juga iTunes, Time Machine, Spaces, Dashboard, Mail, iChat, Safari, Address Book, QuickTime, iCal, Photo Booth dan Front Row.

Berikut spesifikasi lengkap iSlate menurut dokumen yang dikutip dari Phone Arena:

Prosesor: Intel Core 2 Duo 2.26 Ghz
RAM: 2 GB yang bisa ditingkatkan hingga 8Ghz
OS: Mac OS X
Layar: 7,1 inchi
Fitur: iTunes, Time Machine, Spaces, Dashboard, Mail, iChat, Safari, Address Book, QuickTime, iCal, Photo Booth dan Front Row. [okezone.com]

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!