Spesifikasi MediaPad - Tablet Android 3.2 Pertama Dari Huawei

Beredar rumor, Huawei segera merilis tablet berukuran 7 inch. Kabarnya tablet bernama Huawei MediaPad ini bakal menggunakan OS Android Honeycomb 3.2.

Jika benar adanya, maka tablet besutan produsen asal China tersebut menjadi tablet pertama dengan OS lanjutan Honeycomb 3.1.

Apa saja fitur MediaPad? Mari kita intip spesifikasinya!

Huawei menjelaskan bahwa Honeycomb 3.2 sangat identik dengan Honeycomb 3.1. Namun OS ini lebih dioptimalkan bagi tablet 7 inch.

Tablet bernama MediaPad ini memiliki fitur IPS screen dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Mediapad menggunakan prosesor Qualcomm 1,2GHz dual-core.

Selain itu MediaPad memiliki fitur GPS, kamera depan 1,3MP, kamera belakang 5MP, dan Wi-Fi. Huawei juga mengklaim baterainya bisa bertahan selama 6 jam. Mediapad berukuran lebih tebal dari Samsung Galaxy Tab 10.1 tapi lebih tipis dari Galaxy Tab dengan bobot 390g.

Mediapad juga bisa memutar video 1080p, dukungan HSPA+, memiliki memori internal 8GB dan slot tambahan untuk kartu microSD. Selain itu juga didukung oleh Bluetooth dan output HDMI.

Mediapad juga didukung oleh piranti lunak seperti Facebook, Twitter, dan Flash Player 10.3.

Tablet pertama Android 3.2 ini akan keluar kwartal ketiga tahun ini juga di Amerika Serikat. Sayangnya masih belum diketahui harga jualnya.

Ingin mendapat Berita seperti ini langsung ke Email anda?
Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan Berita Tekno!

Postkan Komentar
Checklist Tombol 'Post to Facebook' Untuk Mendapatkan Balasan Komentar Anda!